Kamis, 14 Februari 2013

Tugas Kelompok (SIA)


NAMA : HERDI SETIAWAN
KELAS : 3DB22
NPM : 33110247
DOSEN : ROOSHWAN BUDHI UTOMO
MATA KULIAH : SISTEM INFORMASI AKUTANSI 

NAMA KELOMPOK 3DB22 :

ANISATUN KAMILAH
ARINI HANDAYANI
DEWI SUCI LISTYANINGSIH
ERICA OKTAVIANI
HERDI SETIAWAN
RAFEL ILHAM
SAPTO BUDI PRAKOSO

Data Flow Diagram, flowchart dan data dictionary, dan kami menunjukan bagaimana membaca dan mempersiapkannya serta memfasilatasinya dan dapat membantu kalian untuk membaca sistem dokumentasi agar bisa dimengerti dan mengevaluasi sistem informasi. Untuk sebuah sistem kami membutuhkan gambar ketimbang sebuah narasi deskripsi. Untuk melihat dan menganalisa semua input dan output sebagai contoh, dengan sistem flowchart atau bisa menganalisa arus lembar kerja melalui operasi, manajemen dan sistem informasi, dan kita bisa mengerti siapa yang menerima output dan dimana mereka menemukannya, menggunakan sistem informasi dokumen akan mengerti bahwa DFD dan flowchart lebih efisien (dan efektif) dalam mengguunakan dokumentasi untuk dimengerti dan meningkatkan sebuah sistem,
            DFD adalah representasi grafis dari sebuah sistem. Sebuah DFD menggambarkan komponen sistemnya arus data yang mengalir di antara komponen; dan sumbernya, tujuan, penyimpanan data. Ilustrasi menunjukan untuk simpul yang di gunakan pada DFD, pelajari symbol ini dan pengertiannya, perhatikan bahwa gelembung atau bubble dapat berupa sebuah entitas pada DFD fisik atau sebuah proses pada DFD logika.

Diagram Kontek
Gambar 3.2 contoh DFD pertama konteks diagram.
Konteks diagram adalah diagram tingkat atas dari suatu sistem informasi yang menggambarkan data mengalir masuk dan keluar dari sistem dan masuk dan keluar dari entitas eksternal, Sedangkan entitas dalam diagram konteks menunjukan lingkungan yang relevan. Lingkunga yang relevan adalah bagian dari lingkungan yang mempengaruhi sistem of interes.


Fisik data flow diagram
Sebuah diagam aliran data fisik adalah gambaran dari sistem yang menunjukkan entitas sistem 'internal dan eksternal, dan arus data masuk dan keluar dari entitas. Sebuah DFD fisik tidak memberi tahu kami apa yang sedang dicapai. Misalnya, pada gambar 3.3, kita melihat bahwa " petugas penjualan " menerima uang tunai dari "Pelanggan" dan mengirim uang, ke "Kasir".
Perhatikan DFD fisik yang diberi label untuk menunjukkan bagaimana data yang ditransmisikan
.  Sebagai contoh, "petugas penjualan" mengirimkan "66W bentuk" untuk "Pembukuan") dan label file menunjukkan bagaimana ( "Blue penjualan buku") sistem menyimpan catatan penjualan. Akhirnya, sedangkan kotak entitas pada diagram konteks mendefinisikan data flow diagram.



Gambar 3.3 Sebuah diagram aliran data fisik
Entitas eksternal di lingkungan yang relevan, DFD fisik mendefinisikan entitas internal.

Logical Data Flow Diagram
Sebuah diagram aliran data logis adalah representasi bergambar dari sistem yang menunjukkan proses sistem dan aliran data masuk dan keluar dari proses. Kami menggunakan DFD logis untuk mendokumentasikan sistem informasi karena kita dapat mewakili sifat logis dari sistem apa tugas sistem yang dilakukan tanpa harus menentukan bagaimana, di mana, atau oleh siapa tugas yang dicapai.
Keuntungan dari DFD logis (versus DFD fisik) adalah bahwa kita dapat berkonsentrasi pada fungsi
sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar